Chelsea vs Hull City: Hindari Noda Kedua

Chelsea vs Hull City: Hindari Noda Kedua
Pemain Chelsea, Oscar. Foto: Istimewa

jpnn.com - LONDON -  Chelsea akhirnya menelan kekalahan pertama mereka musim ini.  Momen menyakitkan itu terjadi saat Jose Mourinho dan pasukannya melawat ke St James Park menghadapi Newcastle United Sabtu lalu (6/12).  The Blues-julukan Chelsea dipaksa menyerah 1-2 dari tuan rumah.

Chelsea jelas tak ingin mendapatkan noda kedua. Pasalnya, gap mereka dengan Manchester City hanya tinggal tiga poin.  Misi menghindari kekalahan kedua harusnya bisa diwujudkan oleh The Blues. Ini karena mereka hanya menjamu Hull City di Stamford Bridge malam nanti (tayangan langsung Indosiar/beIN Sports 1 pukul 22.00 WIB).

Chelsea memang masih kelelahan setelah Kamis lalu (11/12) menjamu Sporting Lisbon di Liga Champions.  Namun, apa pun kondisinya, Chelsea tetap bukan lawan yang sepadan bagi Hull.  Sebab, saat menghadapi Sporting, Mourinho sengaja menyimpan sejumlah pilar seperti John Terry, Branislav Ivanovic, Ramires, Willian, Eden Hazard,  dan Oscar.  Chelsea makin diunggulkan lantaran Hull belum pernah meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir.  

Fans The Blues makin optimistis. Sebab, keran gol Diego Costa yang sempat macet dalam empat pertandingan, mulai mengalir Kamis lalu.  Costa ikut menyumbang satu gol saat Chelsea menggilas Sporting dengan skor 3-1. Mourinho mengungkapkan bahwa cedera hamstring yang diderita Costa adalah penyebab utama menururnya performa bomber timnas Spanyol itu.

"Costa memiliki ambisi untuk meningkatkan kemampuan individunya," ujar Mourinho seperti di lansir oleh Soccerway.

"Bahkan saat melawan Sporting, Costa memanfaatkannya untuk bisa memperbaiki insting bermain bolanya," lanjut mantan pelatih Real Madrid itu.

Mourinho menambahkan, bahwa, apa yang ditunjukan oleh Costa saat melawan Sporting bahkan jauh lebih baik ketimbang saat melawan Newcastle dan Sunderland.

"Saya berpikir melawan Hull adalah momentum yang tepat untuk Costa. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi dia untuk membuktikan semua kemampuannya," ucap pelatih asal Portugal itu. (dik/bas)

LONDON -  Chelsea akhirnya menelan kekalahan pertama mereka musim ini.  Momen menyakitkan itu terjadi saat Jose Mourinho dan pasukannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News