Chevron Berhasil Uji Coba Injeksi Surfaktan

Chevron Berhasil Uji Coba Injeksi Surfaktan
Chevron Berhasil Uji Coba Injeksi Surfaktan
MINAS-- PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) meresmikan injeksi perdana uji coba lapangan surfaktan tahap kedua di lapangan Minas, Senin (14/1). Proyek ini akan menguji efektivitas teknologi polimer dalam mendorong peningkatan produksi minyak mentah.

Peresmian proyek ini ditandai dengan pengiriman secara resmi minyak hasil proyek uji coba injeksi surfaktan ke terminal minyak Dumai yang ditandai dengan pemutaran valve oleh Wakil Menteri (Wamen) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Prof Dr Ing Ir Rudi Rubiandini RS dan penekanan tombol start engine oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP, disaksikan Presiden Direktur CPI Hamid Batubara, Sekda Siak Drs Amzar dan pejabat Chevron Minas.

Lapangan Minyak Minas ini merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara yang telah menghasilkan lebih dari 4,6 miliar barel sejak pertama kali beroperasi pada tahun 1952. Uji coba injeksi surfaktan ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan PT Chevron dalam menambah cadangan minyak bisa diproduksikan di lapangan Minas yang saat ini merupakan proyek injeksi air terbesar di Asia Tenggara.

President Director Chevron Pacific Indonesia, A Hamid Batubara menyatakan untuk pertama kalinya PT CPI menggunakan teknologi surfaktan dalam skala sebesar ini. Proyek ini akan memberikan informasi sangat penting tentang aspek komersial atau keekonomian teknologi untuk selanjutnya diterapkan di lapangan Minas.

Dikatakan Hamid, mengenai hasil dari uji coba ini akan bisa diketahui setelah enam bulan ke depan investasi oleh CPI terhadap upaya peningkatan produksi Migas ini mencapai 1,56 juta dolar AS.

MINAS-- PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) meresmikan injeksi perdana uji coba lapangan surfaktan tahap kedua di lapangan Minas, Senin (14/1). Proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News