China Miliki Kereta Super Cepat Terpanjang di Dunia

China Miliki Kereta Super Cepat Terpanjang di Dunia
China Miliki Kereta Super Cepat Terpanjang di Dunia
BEIJING--China berhasil mengujicoba jalur kereta api berkecepatan tinggi terpanjang di dunia. Rel berjarak sejauh 2,298 km tersebut menghubungkan ibukota China Beijing dan Guangzhou di selatan.

Dengan kecepatan rata-rata 300 km per jam, kereta tersebut hanya butuh dua setengah jam untuk menempuh jarak 693 km dari Beijing ke Zhengzhou, bagian utara dari seluruh rute yang menghubungkan ibu kota negara dan ekonomi Selatan.

Dikutip dari laman Xinhua, Minggu (23/12), lebih dari 100 wartawan lokal dan luar negeri diundang untuk menguji jalannya jalur kereta tersebut.  "Kami terus memantau kondisi peralatan secara real time dan potensi risiko," ujar Li Zhou, Direktur Jenderal ilmu pengetahuan dan teknologi China.

Otoritas rel telah mengambil serangkaian langkah-langkah yang ditargetkan untuk menjamin perjalanan aman, seperti mengintensifkan pemeliharaan peralatan tetap dan perangkat mobile serta meningkatkan sistem kontrol untuk mengatasi kemungkinan masalah di cuaca ekstrim.

BEIJING--China berhasil mengujicoba jalur kereta api berkecepatan tinggi terpanjang di dunia. Rel berjarak sejauh 2,298 km tersebut menghubungkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News