Kapal Mewah Steve Jobs Disita Karena Sengketa

Kapal Mewah Steve Jobs Disita Karena Sengketa
Yacht milik mendiang Steve Jobs yang disita di Pelabuhan Amsterdam. Foto: AFP
AMSTERDAM - Sebuah kapal pesiar minimalis (yacht) berteknologi tinggi milik mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, disita akibat kasus persengketaan. Seorang disainer Prancis, Philippe Starck mengklaim pewaris Jobs masih berhutang kepadanya sebesar 3 juta euro dari biaya proyek senilai 9 juta euro.

Venus -nama kapal itu- kini disita di Pelabuhan Amsterdam dan tidak diizinkan meninggalkan dermaga. ""Kapal itu masih baru, tetapi ada klaim senilai 3 juta euro. Semua pihak yang bersengketa akan memperebutkannya."" ujar Jeroen Ranzijn, juru bicara Pelabuhan Amsterdam kepada BBC, Jumat (21/12) lalu.

Roelant Klaassen, seorang pengacara yang mewakili perusahaan Starck, Ubik, mengatakan bahwa kapal itu akan tetap ditahan di pelabuhan sampai ada pembayaran dari pengacara yang mewakili Jobs. "Mereka saling percaya satu dengan yang lain, jadi tidak ada detil kontrak,"" katanya.

Kapal dengan panjang 80 meter berbahan aluminum itu merupakan kapal pesiar super dengan nilai mencapai 105 juta euro. Yacht itu  diluncurkan Oktober lalu di Aalsmeer, Belanda.

AMSTERDAM - Sebuah kapal pesiar minimalis (yacht) berteknologi tinggi milik mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, disita akibat kasus persengketaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News