China Open

China Open: Rahasia Owi / Butet Menang Mudah Atas Duo Jepang

China Open: Rahasia Owi / Butet Menang Mudah Atas Duo Jepang
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Duet Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir alias Owi / Butet melewati laga babak pertama China Open 2018 BWF World Tour Super 1000 dengan menang straight game atas Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Kemenangan 21-7, 21-16 yang diraih Owi / Butet di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Selasa (18/9) siang WIB atas ganda Jepang tersebut berlangsung hanya dalam durasi 21 menit.

Kaneko dan Matsutomo sejatinya pemain yang biasa bermain di nomor ganda putra dan ganda putri.

"Jepang memang suka coba-coba, entah untuk pemanasan atau mereka memang mau coba cari pasangan ganda campuran lagi karena belum ada ganda campuran mereka yang stabil banget, baru ada Yuta (Watanabe)/Arisa (Higashino)," kata Butet kepada Badminton Indonesia.

"Tapi kami tetap waspada, kalau ada kesempatan, mereka pasti mau menang. Jadi jangan dikasih kesempatan, dari awal sudah menekan. Walaupun ramai juga di game kedua, kami manfaatkan ini untuk jajal lapangan," tambah pemain yang sedang melakoni tahun akhir kariernya.

Owi / Butet sendiri punya catatan rekor cukup baik saat bertanding di Tiongkok. Mereka juga memiliki trik tersendiri dalam bertanding menggunakan shuttlecock yang berat.

"Tanding dengan shuttlecock berat itu memang berpengaruh ke permainan. Tapi kalau berat ya jangan pasrah, cari jalan keluarnya. Dibutuhkan tenaga yang lebih kuat, tapi kalau kami adu kuat, lawan juga kuat-kuat, apalagi pemain Tiongkok, jadi kami akali di pola mainnya," sebut Butet.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pemenang antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino atau sesama pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di 16 Besar China Open, Owi / Butet masih menunggu pemenang antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News