Choirul Anam & Gunawan Hidayat Pimpin MDI, Sekjen Golkar Merespons, Simak

Choirul Anam & Gunawan Hidayat Pimpin MDI, Sekjen Golkar Merespons, Simak
Muktamar Luar Biasa Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) memberikan amanat kepada KH Chaerul Anam dan DR Gunawan Hidayat sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP MDI periode 2022-2027 serta Bendahara Umum Singgih Januratmoko dalam Muktamar Luar Biasa MDI di Jakarta, Sabtu-Minggu, 26-27 Maret 2022. Foto: Dok. MDI

jpnn.com, JAKARTA - Muktamar Luar Biasa Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) memberikan amanat kepada KH Chaerul Anam dan DR Gunawan Hidayat sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP MDI periode 2022-2027.

Selanjutnya, Bendahara Umum terpilih adalah Singgih Januratmoko. Muktamar Luar Biasa MDI digelar di Jakarta, Sabtu-Minggu, 26-27 Maret 2022.

Pleno muktamar juga menetapkan Airlangga Hartarto dan H Muhammad Hatta sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majelis A’la Majelis Dakwah Islamiyah, KH Hasan Nuri Hidayatullah

sebagai Ketua Majelis Munadzim dan Dr Deding Ishak sebagai Ketua Majelis Pakar Majelis Dakwah Islamiyah masa bakti 2022-2017.

Sekjen DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus secara resmi membuka Muktamar MDI yang mengangkat tema Revitalisi Peran MDI dalam Peningkatan Kualitas Dakwah dan Pemberdayaan Ekonomi Umat.

“Majelis Dakwah Islamiyah salah satu tujuannya adalah menumbuhkan kehidupan demokrasi. Artinya, suka tidak suka karena Anggaran Dasar dan Rumah Tangga menyatakan begitu, MDI masuk dalam ranah politik. Ini amanah nih,” kata Lodewijk.

Dia menyinggung enam tujuan MDI sebagaimana ditetapkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Pertama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam terhadap Allah SWT. Kedua, meningkatkan akhlakul karimah, ukhuwah basyariyah, ukhuwah islamiyah, ukhuwah bisyiyasah dan amal sholeh.

Selain memberikan amanat kepada KH Chaerul Anam dan DR Gunawan Hidayat sebagai ketua dan Sekjen MDI, MLB MDI juga mengangkat sejumlah tokoh seperti Airlangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News