Chris Daleo Dipecat, Siapa Calon Pelatih Baru RANS PIK Basketball?

Chris Daleo Dipecat, Siapa Calon Pelatih Baru RANS PIK Basketball?
Mantan pelatih RANS PIK Basketball Chris Daleo. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com - Tim basket RANS PIK Basketball membuat langkah besar dengan memecat pelatih mereka Chris Daleo menjelang berlaga di IBL 2023.

Tim milik selebritis Raffi Ahmad itu menilai mantan pelatih Timnas Thailand itu kurang bisa membawa Oki Wira Sanjaya cum suis melangkah jauh di turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2022.

Pada ajang tersebut, tercatat RANS PIK menelan kekalahan tiga kali beruntun di babak fase grup dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Bima Perkasa Yogyakarta dan Bali United Basketball.

Menurut Manajer RANS PIK Basketball Jeremy Imanuel Santoso pihaknya telah melakukan penilaian menyeluruh sebelum memecat pelatih lulusan Universitas Depaul itu.

Tidak hanya dilihat dari menurunnya grafik permainan di IBL Indonesia Cup 2022, performa tim RANS juga kendor saat melakukan beberapa laga uji coba.

Tidak heran akhirnya manajemen bergerak cepat dengan memecat pelatih yang mengantarkan Thailand meraih medali perak SEA Games 2019 itu.

"Kami evaluasi dari hasil pertandingan Indonesia Cup dan juga menerima beberapa masukan. Dari hasil evaluasi diputuskan kami memerlukan satu skema yang baru untuk pemain-pemain yang baru sekarang," ungkap Jeremy saat dihubungi Minggu (4/11).

Beredar kabar RANS PIK akan mengontrak asisten pelatih mereka Bambang Asdianto Pribadi sebagai nakhoda baru mereka di musim depan.

Tim basket RANS PIK Basketball membuat langkah besar dengan memecat pelatih mereka Chris Daleo menjelang berlaga di IBL 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News