Ciamis Terima 204 Formasi CPNS Baru

Ciamis Terima 204 Formasi CPNS Baru
Ciamis Terima 204 Formasi CPNS Baru
CIAMIS- Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menerima kuota untuk formasi CPNS 2010 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/.Berdasarkan surat Men PAN RB Nomor 223.F/M. PAN RB/07/2010 dinyatakan bahwa formasi CPNS untuk Kabupaten Ciamis 2010 sebanyak 204 Orang. Dengan rincian, tenaga pendidik atau guru sebanyak 92, tenaga kesehatan 61 dan  tenaga teknis 51.

Menurut Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ciamis, Chandra Utama SH jumlah kuota yang diterima Ciamis amat jauh dari kuota yang diusulkan. Kata Chandra, untuk tahun ini Ciamis mengusulkan 6.594. Rinciannya, tenaga pendidik sebanyak 2.638 orang, tenaga kesehatan sebanyak 691 orang, dan teknis sebanyak 3.265 orang. ”Tapi mengingat itu (jumlah formasi berjumlah 204, red) sudah merupakan keputusan pusat, kami tidak bisa berbuat banyak, melainkan angka tersebut akan dikondisikan,” jelasnya.

Kata, Chandra, maksud dikondisikan yaitu, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas-dinas untuk mengisi formasi yang telah dikeluarkan Men PAN-RB.Dia juga menjelaskan bahwa jomplangnya jumlah usulan dan formasi yang diterimanya memerlukan penyesuaian rincian formasi yang dibutuhkan. ”Tentunya kebutuhannya dikondisikan dengan formasi yang diberikan oleh Men PAN-RB,” terangnya. Terkait batas waktu penentuan kebutuhan dari dinas-dinas untuk pengisian formasi yang dibutuhkan, Chandra belum bisa memastikannya. Pun dengan pelaksanaan testing. Hanya, dia mengungkapkan bahwa tes akan dilaksanakan tahun ini.

 

Sementara itu di Kabupaten Tasikmalaya, sampai kemarin sore belum menerima jumlah kuota penerimaan CPNS 2010 dari Men PAN-RB.Hal itu diutarakan Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah (BKPLD) Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman.

CIAMIS- Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menerima kuota untuk formasi CPNS 2010 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/.Berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News