Cianjur Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

Cianjur Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK
Cianjur meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK. Foto dok humas Kab Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Kabupaten Cianjur meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Opini WTP ini merupakan peningkatan bagi kinerja pemerintah Kabupaten Cianjur di bawah pemerintahan Plt. Bupati Herman Suherman. Sebelumnya, pada tahun anggaran 2018 Cianjur juga sempat mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Untuk Kabupaten Cianjur, opini BPK atas Laporan Keuangan Tahun 2019 kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tahun lalu, Cianjur memang sempat mendapat opini WDP, tapi tahun ini berhasil meraih WTP. Selamat, ini adalah pencapaian dari semua jajaran pemerintah,” kata Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat Arman Syifa melaui rapat virtual, Jumat (26/6).

Pembacaan opini untuk Cianjur dari BPK ini dijalankan bersamaan dengan pembacaan opini untuk Kota Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Pangandaran.

Di mana ketiga Kabupaten/Kota tersebut juga mendapatkan opini WTP untuk anggaran 2019.

“Saya mewakili Kepala Daerah-Kepala Daerah lain, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan opini WTP atas audit laporan pemerintah daerah tahun 2019 dan atas kerja sama, masukan, dan koreksinya selama proses audit,” kata Herman dalam sambutannya.

Herman mengungkapkan keberhasilan Cianjur mendapatkan opini WTP ini merupakan kado indah untuk Cianjur jelang berulang tahun pada 12 Juli 2020.

“Alhamdulillah kami mengalami peningkatan. Ini adalah kado ulang tahun yang juga baik buat Cianjur dan tentunya seluruh masyarakat Cianjur,” ungkap Herman.

Keberhasilan Cianjur mendapatkan opini WTP ini merupakan kado indah untuk Cianjur jelang berulang tahun pada 12 Juli 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News