Cianjur Targetkan Pemberian Vaksinasi Tahap Dua Tuntas Setelah Lebaran

Cianjur Targetkan Pemberian Vaksinasi Tahap Dua Tuntas Setelah Lebaran
Ratusan pegawai publik dan lansia di Cianjur, Jawa Barat, mendapat vaksinasi usai sholat tarawih di Pendopo Cianjur, Senin (19/4) malam. Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Usai tarawih di halaman Pendopo Cianjur, Jawa Barat, pegawai publik dan orang lanjut usia mendapatkan vaksinasi pertama di bulan puasa.

Pemberian vaksin ini untuk mengejar target vaksinasi yang dilakukan secara bertahap untuk 150 orang.

"Minggu pertama puasa, kami  kembali menggelar vaksinasi secara regular atau bertahap terhadap pelayan publik yang dimulai setelah Salat Tarawih. Malam ini 150 orang pegawai bank dan lansia mendapatkan vaksinasi pertama," kata Kepala Dinkes Cianjur Irvan Nur Fauzi, Senin (19/4) malam.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk lansia nonmuslim, akan digelar pagi hari dengan melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas, PMI, ACT, dan Baznas.

Dengan begitu target pemberian vaksinasi untuk pegawai publik dan lansia dapat tuntas setelah Lebaran.

Irvan mengatakan, pihaknya menargetkan selama bulan puasa pemberian vaksinasi tahap II untuk pegawai publik dan lansia dapat tuntas, sehingga pemberian vaksinasi tahap III untuk masyarakat umum dapat digelar sesuai jadwal.

"Kalau stok vaksin mencukupi, kami targetkan pemberian vaksinasi tahap II dapat tuntas setelah Lebaran, sehingga vaksinasi tahap III dapat berjalan sesuai jadwal. Selama puasa kami targetkan 8.000 pegawai publik dan lansia, sudah mendapatkan vaksinasi," katanya.

Bupati Cianjur Herman Suherman yang sempat meninjau langsung vaksinasi malam hari terhadap pegawai publik dan lansia, berharap stok vaksinasi mencukupi, sehingga target 8.000 penerima sudah mendapatkan vaksinasi kedua, sebelum lebaran.

Ratusan pegawai publik dan orang lanjut usia di Cianjur mendapatkan vaksinasi pertama yang digelar di bulan puasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News