Cicip Menu di Dapur Pengungsi, Idrus Marham: Enak

Cicip Menu di Dapur Pengungsi, Idrus Marham: Enak
Mensos Idrus Marham (kemeja putih) menyantap makanan yang disediakan di dapur umum di Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Senin (26/2). Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Menteri Sosial Idrus Marham datang ke Kabupaten Cirebon, Senin (26/2) menyerahkan bantuan simbolis PKH dan rastra, sekaligus membawa pesan Presiden Joko Widodo terkait banjir Cirebon.

“Saya membawa pesan dari Pak Presiden. Setiap ada bencana, jangan biarkan ada anak-anak bangsa tidak terurus. Berapa pun banyaknya, harus diurus. Itu pesan Pak Presiden,” ujarnya.

Namun Idrus mengakui, kementeriannya tidak ada anggaran khusus yang disiapkan terkait bencana. Menurutnya, bencana tidak bisa direncanakan sehingga tidak ada anggaran khusus yang disediakan untuk hal itu.

“Kami tidak ada anggaran khusus terkait penanganan bencana. Tapi yang pasti pemerintah tidak akan membiarkan satu pun anak bangsa yang telantar. Tak boleh sengsara. Sekali lagi ini pesan Pak Presiden,” tambahnya.

Usai menggelar pertemuan dengan para penerima program PKH, menteri yang berasal dari Golkar itu didampingi Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina dan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin serta Dandim 0620 Letkol Inf Irwan Budiana melihat langsung dapur umum untuk para pengungsi.

Dapur umum itu setiap harinya menyediakan lebih dari 8.000 porsi makanan untuk para pengungsi.

Di lokasi, Idrus ikut mencicipi makanan yang disediakan dan menghabiskan satu piring nasi berikut lauk tahu dan mi kering yang biasanya menjadi menu untuk para pengungsi.

“Ini enak. Kalau gak percaya kalian coba langsung,” seru Idrus kepada sejumlah wartawan. (dri/radar cirebon)


Idrus Marham menghabiskan satu piring nasi berikut lauk tahu dan mi kering yang biasanya menjadi menu untuk para pengungsi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News