Ciee, Kim Jong Un Ajak Istri Nonton Konser Kpop

Ciee, Kim Jong Un Ajak Istri Nonton Konser Kpop
Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju. Foto: EPA

jpnn.com, PYONGYANG - Kim Jong Un dan istrinya, Ri Sol Ju berada di antara ratusan orang yang menyaksikan konser bersejarah 11 artis Kpop dari Korea Selatan di Pyongyang, Minggu (1/4). Ini adalah pertama kalinya pemimpin Korea Utara menyaksikan langsung pertunjukan artis dari Korsel di dalam negeri.

Diberitakan Reuters, cucu pendiri Korea Utara Kim Ill Sung itu terlihat puas dengan penampilan para artis. Dia beberapa kali bertepuk tangan mengikuti irama lagu. Kim dan istri juga menyempatkan berfoto bersama para artis usai konser.

Konser sendiri berlangsung selama dua jam dan diisi artis-artis top Korsel. Mereka di antaranya, Cho Yong-pil, Lee Sun-hee, Yoon Do-hyun, Baek Ji-young dan girl band Red Velvet.

Acara bertajuk Musim Semi Telah Tiba Ini digelar dalam rangka memperbaiki hubungan kedua negara yang jadi musuh bebuyutan sejak perang saudara membuat Korea terpecah jadi dua negara pada 1950 silam.

Anggota SNSD, Seohyun sempat membawakan lagu pop Korea Utara berjudul Blue Willow Tree. Sementara penyanyi senior Cho Yong-pil membawakan sejumlah lagu lawas yang sudah populer di Korut.

"Beliau (Kim Jong Un) sangat antusias sepanjang pertunjukan dan banyak bertanya tentang lagu dan lirik," ujar Menteri Kebudayaan Korsel Do Jong-whan yang mendampingi rombongan artis kepada wartawan usai pertunjukan. (reuters/dil/jpnn)


Kim Jong Un dan istrinya, Ri Sol Ju berada di antara ratusan orang yang menyaksikan konser bersejarah 11 artis Kpop di Pyongyang, Minggu (1/4)


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News