Ciee, Tujuh Menteri Ini Kinerjanya Top! Siapa Saja Ya?

Ciee, Tujuh Menteri Ini Kinerjanya Top! Siapa Saja Ya?
Kabinet Kerja. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Lembaga Klimatologi Politik (LKP) merilis hasil riset nasional tentang Satu Tahun Kabinet Jokowi-JK. Mereka menyebutkan bahwa kinerja birokrasi pelayanan publik selama satu tahun mengalami perbaikan dibandingkan dengan pemerintahan periode sebelumnya. 

Selain itu, tingkat kepercayaan terhadap pelayanan publik juga mengalami peningkatan. Tingkat ketidakpuasan mengalami penurunan.

"Membaiknya, kinerja birokrasi pelayanan publik di mata masyarakat tidak lepas dari berbagai program Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dipimpin MenPAN-RB dan menteri lain," kata CEO LKP Usman Rachman dalam pemaparan hasil survei di Jakarta, Selasa (3/11).

Berdasarkan data LKP tersebut, ada tujuh menteri dengan kinerja terbaik selama satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi-JK. Berikut ini daftarnya. 

1. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti 

Ciee, Tujuh Menteri Ini Kinerjanya Top! Siapa Saja Ya?

Susi Pudjiastuti, kata Usman, memiliki karakter tegas yang memberikan pendekatan yang langsung berdampak positif terhadap masyarakat. 

2. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan

JAKARTA – Lembaga Klimatologi Politik (LKP) merilis hasil riset nasional tentang Satu Tahun Kabinet Jokowi-JK. Mereka menyebutkan bahwa kinerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News