Cieee... Gandeng Go-Jek, Saham Blue Bird Naik 8 persen

Cieee... Gandeng Go-Jek, Saham Blue Bird Naik 8 persen
IHSG. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Saham PT Blue Bird (BIRD) melesat cukup tajam di tengah fluktuasi pasar. Hal itu menyusul aliansi bisnis dengan Go-Jek. Pelaku pasar pun langsung memburu saham Blue Bird.

Berdasar data, saham Blue Bird pada sesi pertama, Selasa (10/5) naik 4,28 persen menjadi Rp 4.390 per lembar saham. Saham perusahaan sempat menyentuh level tertinggi di kisaran Rp 4.510 dan terendah di posisi Rp 4.220 per lembar.

Total frekuensi perdagangan sebanyak 706 kali senilai Rp 3,6 miliar.Di penghujung perdagangan, saham Blue Bird ditutup nangkring di level Rp 4.530 per saham, naik 320 poin (7,60 persen).

Analis PT First Asia Capital David Sutyanto menuturkan, penguatan saham Blue Bird ditopang sentimen positif kerja sama dengan Go-Jek. Kerja sama itu diharap berdampak positif untuk kinerja Blue Bird.

Meski begitu, investor diharap untuk menunggu kelanjutan kerja sama tersebut. ”Secara umum sinergi bisnis itu positif. Namun, perlu ditunggu kelanjutnya karena bentuk kerja sama itu belum jelas,” ucap David.

Sekadar diketahui, Blue Bird dan Go-jek akan menjalin kerja sama strategis. Sebagai pemimpin pasar di masing-masing sektor, Blue Bird dan Go-Jek bertujuan untuk menciptakan inovasi bagi para pelanggan.

Skema kerja sama itu meliputi aspek teknologi, sistem pembayaran, dan promosi. Seluruh inisiatif kerja sama akan fokus pada peningkatan layanan transportasi melalui mobile solution yang mudah dan nyaman untuk masyarakat di penjuru nusantara. (far/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News