Sektor Healthcare Jadi Prioritas Mandiri

Sektor Healthcare Jadi Prioritas Mandiri
Bank Mandiri. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Mandiri akan menyiapkan produk dan layanan perbankan untuk mempermudah proses pembayaran serta membiayai pengembangan jaringan waralaba Apotek K24.

Langkah ini diharapkan akan meningkatkan dan memperluas akses kesehatan masyarakat terutama dalam memperoleh obat-obatan.

Kerja sama ditandatangani Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Tengah dan DIJ Maqin U Norhadi serta Direktur PT K24 Indonesia Gideon Hartono dan disaksikan Senior Vice President Bank Mandiri Teddy Y Danas serta Direktur PT K24 Klik Indonesia Bagas Prama Ananta di Jogjakarta, Selasa (10/5).

Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Tengah dan DIJ Maqin U Norhadi mengatakan, kemudahan akses masyarakat pada layanan kesehatan termasuk obat-obatan merupakan bagian dari fokus perseroan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kerja sama ini, lanjut Maqin, pembiayaan pengembangan jaringan yang diberikan bersifat kredit investasi bagi franchise dan/atau calon franchise Apotek K24, yang dapat digunakan untuk pembukaan apotek baru, pengambilalihan apotek yang sudah berjalan maupun penggantian aset apotek yang ada.

“Sektor healthcare merupakan salah satu sektor prioritas Bank Mandiri mengingat semakin tingginya kebutuhan atas obat-obatan seiring dengan terus bertambahnya populasi masyarakat Indonesia,” kata Maqin.

“Di samping pembiayaan, kerja sama ini juga akan memungkinkan masyarakat melakukan pembayaran PLN dan ticketing di 353 jaringan Apotek K24. Ke depan, fitur pembayaran ini akan terus dikembangkan sehingga bisa meliputi layanan pembayaran tagihan lainnya seperti untuk pembayaran telco dan TV Kabel,” ungkap Maqin. (ers/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News