Cihuy, Kepala Desa dan Ketua RT/RW Bakal Makin Kayaaaaa

Cihuy, Kepala Desa dan Ketua RT/RW Bakal Makin Kayaaaaa
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMPIT – Tak hanya PNS yang merasakan kenaikan tunjangan. Para kepala desa di Kotawaringin Timur juga segendang sepenarian. Mereka akan mendapatka perlakuan seperti yang diterima PNS.

Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan, pihaknya juga akan menaikkan tunjangan seluruh kepala desa se-Kotim. ”Total keseluruhan dari Rp 3,5 juta, jadi Rp 4 juta di tahun 2017,” ujarnya di laman Radar Sampit, Kamis (14/7).

Kenaikan tunjangan juga akan dirasakan Sekretaris Desa  (sekdes) hingga Ketua RT/RW. Kenaikan rata-rata mencapai 100 persen. Pemkab pun sudah menganggarkan dana untuk rencana itu.

”Untuk perangkat desa, keseluruhan pengeluarannya kurang lebih Rp 40 miliar. Jadi dari Rp 150 miliar tadi masih sisa kurang lebih Rp 60-65 miliar. Ini akan kita gunakan untuk pengaspalan dan membuka infrastruktur jalan antardesa atau memperbaiki semenisasi gang-gang dan drainase di perkotaan,” katanya. (sei/ign/jos/jpnn)


SAMPIT – Tak hanya PNS yang merasakan kenaikan tunjangan. Para kepala desa di Kotawaringin Timur juga segendang sepenarian. Mereka akan mendapatka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News