CIMB Principal Asset Management Pede Raup Dana Kelolaan Rp 6,3 T

CIMB Principal Asset Management Pede Raup Dana Kelolaan Rp 6,3 T
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Manajemen PT CIMB Principal Asset Management (CPAM) mengusung kepercayaan diri tinggi terkait dana kelolaan. Manajemen optimistis mengoleksi total dana kelolaan Rp 6,3 triliun.

Proyeksi itu sejalan peluncuran produk baru yaitu reksadana CPAM. Lima produk reksadana konvensional telah menyapa pelaku pasar hasil kolaborasi dengan Trimegah Sekuritas Indonesia (TRIM).

Produk-produk itu antara lain CIMB-Principal SMART Equity Fund, CIMB-Principal Indo Domestic Equity Fund, CIMB-Principal Equity Aggresive, CIMB-Principal Islamic Equity Growth Syariah, dan Reksa Dana Indeks CIMB-Principal Index IDX30.

Dalam kerja sama itu, fee atau imbalan akan dibagi ke Trimegah. Maklum, Trimegah bertindak sebagai agen penjual produk CPAM. ”Yang pasti pembagian itu cukup wajar," tutur Presiden Direktur CPAM Ridwan Soetedja di Jakarta, Senin (15/8).

Tahun ini perusahaan juga berencana menerbitkan reksadana terproteksi. Ada kemungkinan reksadana pendapatan tetap tengah dalam proses ditingkat internal. Reksadana pendapatan tetap butuh keahlian khusus dan belum ada rencana menawarkan reksadana penyertaan terbatas (RDPT).

 ”Selain itu, dari sisi produk cukup unik. Tetapi, untuk tax amnesty kami tengah berdiskusi secara intensif dengan CIMB Niaga sebagai bank persepi,” imbuh Ridwan.

Dalam menerbitkan produk reksadana, perusahaan mempunyai sejumlah pertimbangan. Reksadana saham berdasar pada kondisi bisnis dan market.

Peluang bisnis reksadana saham ke depan akan lebih baik karena dari struktur fee cukup kompetitif. Fokus perusahaan mengembangkan reksadana jenis saham tanpa meninggalkan reksadana jenis lain.

JAKARTA - Manajemen PT CIMB Principal Asset Management (CPAM) mengusung kepercayaan diri tinggi terkait dana kelolaan. Manajemen optimistis mengoleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News