Cinere Bebas PKL

Cinere Bebas PKL
Cinere Bebas PKL

DEPOK--Kawasan bisnis Cinere yang dikenal super macet hari ini terasa lega. Tidak tampak kawanan pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangannya. Padahal sebelumnya, begitu masuk kawasan bisnis ini, sudah disodorkan dengan puluhan tenda PKL. Kondisi ini membuat pengendara, pejalan kaki, serta pemilik toko senang. Jalan lebih longgar dan pemandangan tidak sumpek lagi.

"Sekarang jadi enak, biasanya malas keluar karena depan gedung. Ketutup sama tenda-tenda," ujar Novi, karyawati Bank BNI cabang Cinere, Kamis (8/10) pagi.

Kelegaan serupa diungkapkan salah satu karyawan Rumah Makan Sederhana. "Jadi lebih lega sekarang, pengunjung pasti senang karena tempat parkirnya lebih luas. Kemarin kan, susah markirnya karena depannya dipakai PKL," ucap Harris yang berperawakan sedang ini.

Salah satu petugas Satpol PP yang berjaga-jaga di  kawasan bisnis Cinere mengatakan, larangan berjualan untuk PKL karena mengurangi kemacetan. "Anda tahu sendiri kan, di sini macet skali. Kalau PKL tidak ditertibkan, situasi tambah parah, ditambah kotor lagi," ujar petugas yang minta namanya tidak diekspos sembari menambahkan, larangan berjualan bagi PKL sudah dilakukan sejak Rabu (9/10) malam. (esy/jpnn)

DEPOK--Kawasan bisnis Cinere yang dikenal super macet hari ini terasa lega. Tidak tampak kawanan pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News