Cino Batal Bertarung di AS

Cino Batal Bertarung di AS
Foto: Asianboxingnews.com.
JAKARTA - Penundaan atau pembatalan rencana pertarungan, bagi Daud "Cino" Jordan tampaknya sudah menjadi hal yang biasa dialami. Petinju juara kelas bulu (57,1 kg) WBO Oriental asal Kayong Utara, Kalimatan itu, sebelumnya oleh Golden Boy Promotion (GBP) dijanjikan untuk bertarung melawan juara dunia sebelum akhir tahun 2009 ini. Cino, yang saat ini berada pada posisi penantang peringkat dua dunia versi WBO, akan dihadapkan dengan juara dunia asal Amerika Serikat (AS) versi yang sama, Steven Luevano. Skenario awal adalah setelah Luevano berhasil mempertahankan gelarnya melawan Bernabe Concepcion (Filipina).

Dalam pertarungan yang digelar di Las Vegas, Nevada, AS, pada 15 Agustus lalu,  Luevano berhak memperpanjang gelarnya setelah Concepcion didiskualifikasi pada ronde ke-7. Namun, rencana mempertemukan Luevano melawan Cino dibatalkan, menyusul keinginan Concepcion untuk melakukan pertarungan ulang (rematch) dengan Luevano, yang dijadwalkan sebelum akhir tahun.

Nyatanya, Luevano sendiri tercatat baru akan naik ring melawan Juan Manuel Lopez (Puerto Rico), pada 23 Januari 2010 depan, di Madison Square Garden, New York, AS. Dan sejauh ini tidak ada jadwal pertarungan ulangnya melawan Bernabe Concepcion.

Lewat manajemen Cino di Indonesia, DB (Daniel Bahari) Promotion, GBP pun kembali mengisyaratkan Cino untuk tampil bertarung non-gelar, yang dijadwalkan pada Sabtu (12/12) besok di AS. Nyatanya, rencana itu kembali mentah. "Rencana pertarungan 12 Desember batal. Bahkan, sampai akhir tahun ini, GBP tidak mengagendakan pertarungan untuk saya," kata Cino kepada Jawa Pos, Kamis (10/12) kemarin.

JAKARTA - Penundaan atau pembatalan rencana pertarungan, bagi Daud "Cino" Jordan tampaknya sudah menjadi hal yang biasa dialami. Petinju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News