Singkirkan Juve, Munchen Lolos

Singkirkan Juve, Munchen Lolos
HEBAT - Kiper Munchen Hans-Jorg Butt merayakan bersama rekan-rekannya, gol penyeimbang kedudukan yang ia cetak ke gawang Juventus di babak pertama. Foto: UEFA.com.
TURIN - Brilian. Mungkin, kata itu pantas disebutkan untuk penampilan Bayern Munchen di pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (12) dinihari WIB tadi. Tuan rumah Juventus, yang sebelumnya (di klasemen sementara grup A) unggul satu poin dari Munchen dan sebetulnya diunggulkan, sukses mereka (Munchen) tumbangkan dengan skor mencolok 4-1.

Kemenangan fantastik Munchen itu bahkan diperoleh setelah Juve - sebutan Juventus - sempat unggul lebih dulu lewat gol David Trezeguet di babak pertama. Gol penyeimbang kedudukan lantas dicetak oleh kiper luar biasa Munchen, Hans-Jorg Butt, lewat tendangan di titik putih penalti, sebelum babak pertama berakhir.

Berikutnya di babak kedua, dalam partai ke-6 (terakhir) babak penyisihan grup Liga Champions 2009-2010 itu, tiga gol tambahan pun berhasil disarangkan para punggawa Munchen ke gawang Juve. Masing-masing oleh Ivica Olic, Mario Gomez, serta Anatoliy Tymoshchuk. Juve boleh dikatakan tak mampu melawan, terutama pada periode 10 menit terakhir di mana kedua gol akhir Munchen diciptakan.

Hasil itu kontan membuat Munchen lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, mendampingi Bordeaux yang menjadi pimpinan grup A. Sementara itu, enam tim lainnya yang juga akhirnya dinihari tadi dipastikan lolos ke babak knock-out tersebut, masing-masing adalah Manchester United dan CSKA Moskwa (dari grup B), Real Madrid dan Milan (grup C), serta Chelsea dan Porto (grup D).

TURIN - Brilian. Mungkin, kata itu pantas disebutkan untuk penampilan Bayern Munchen di pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (12) dinihari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News