Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Kampar Gelar Sosialisasi & Edukasi Tahapan Pemilu 2024 di Kumantan

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Kampar Gelar Sosialisasi & Edukasi Tahapan Pemilu 2024 di Kumantan
Sosialisasi pemilu damai oleh Polres Kampar di Desa Kumantan. Foto:Polres Kampar.

jpnn.com - PEKANBARU - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resor Kampar menggelar sosialisasi dan edukasi tentang tahapan Pemilu 2024, di Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (4/2). 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kampar AKP Era Maifo, itu bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang tahapan-tahapan yang dilaksanakan menjelang pemilu.

AKP Era menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat, antara lain, imbauan untuk tidak terpancing berita bohong alias hoaks dan isu SARA (suku, agama, ras dan antargolongan).

Kemudian, ajakan untuk turut serta dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang damai dengan memberikan hak suara di tempat pemungutan suara yang telah ditentukan.

Ada pula sosialisasi tentang tahapan-tahapan pemilu, mulai dari pendaftaran partai politik, penetapan daftar calon tetap (DCT), masa kampanye, hingga pemungutan dan penghitungan suara.

AKP Era Maifo mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memahami tahapan-tahapan pemilu dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bertanggung jawab," ujar AKP Era Maifo.

Polres Kampar, Polda Riau, menggelar sosialisasi dan edukasi tahapan Pemilu 2024 di Desa Kumantan, demi menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News