Ciptakan Peluang Kerja, Sandiaga Uno Dorong Komunitas Film di Desa Baros

Ciptakan Peluang Kerja, Sandiaga Uno Dorong Komunitas Film di Desa Baros
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong komunitas film Citalutug mengikuti festival film bulanan.

Menurutnya, komunitas ini bisa menciptakan ekosistem berkelanjutan, baik secara ekonomi, lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mendorong komunitas film Citalutug bisa mengikuti festival film bulanan dan menjadi juara untuk dikirim ke festival film. Dengan begitu talenta-talenta lokal akan muncul dan berkembang, sehingga bisa menjadi cikal bakal infrastruktur ekonomi kreatif yang betul-betul diperlukan,” ujar Sandiaga di Desa Wisata Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu (22/1).

Sandiaga Uno memberikan simbolis bantuan pemerintah (Banper) sub sektor film untuk Desa Wisata Baros, sehingga bisa menunjang kebutuhan pembuatan konten.

Terbukti berkat bantuan yang diberikan bisa memenangkan berbagai penghargaan festival film.

Pria 53 tahun ini menambahkan saat ini Kemenparekraf akan terus merevitalisasi destinasi wisata, sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Tadi sudah kami sampaikan kebersihan, kesehatan, keamanan, juga keberlanjutan lingkungan, sampahnya harus kita tangani dengan baik. Juga kita harus siapkan para pelaku anak mudanya, sehingga nanti destinasi unggulan seperti Kabupaten Bandung ini bisa menjadi rol model yang bisa menginspirasi banyak kabupaten dan desa wisata lainnya," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pembina Desa Wisata Baros Firman, 41, mengapresiasi kehadiran Sandiaga Uno ke Desanya.

Sandiaga Uno memberikan simbolis bantuan pemerintah (Banper) sub sektor film untuk Desa Wisata Baros, sehingga bisa menunjang kebutuhan pembuatan konten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News