Ciptakan Pizza Berdaya Tahan 3 Tahun untuk Tentara

Ciptakan Pizza Berdaya Tahan 3 Tahun untuk Tentara
Foto: army.mil

jpnn.com - NEW YORK - Pizza adalah salah satu makanan favorit di Amerika Serikat. Bahkan di kalangan prajurit militer negeri Paman Sam itu, pizza telah lama menjadi pilihan makanan yang paling banyak diminta.

Sampai-sampai, peneliti di pusat riset, pengembangan dan rekayasa Angkatan Darat AS di Natick, Massachusetts, membuat penelitian khusus tentang pizza. Hasilnya, mereka menciptakan sejenis pizza untuk ditambahkan pada daftar makanan di lapangan. Namanya adalah "meals ready to eat" (MREs).

Seperti dilansir situs voanews, Senin(17/2), para peneliti mengaku hampir menyempurnakan resep untuk pizza daging babi atau kalkun yang bisa bertahan hingga tiga tahun tanpa harus disimpan dalam kulkas. Caranya adalah dengan mengatur kelembaban dalam saus tomat, keju dan taburan daging.

Dengan demikian, tentara AS di lapangan tak perlu lagi membuat adonan lembek yang rentan terhadap jamur dan bakteri. Orang-orang yang telah mencicipi pizza itu mengatakan rasanya enak.

Meski dirasa enak, pizza untuk tentara itu bukannya tanpa kekurangan. Hanya saja, satu-satunya kelemahan adalah tidak hangat.(esy/jpnn)

NEW YORK - Pizza adalah salah satu makanan favorit di Amerika Serikat. Bahkan di kalangan prajurit militer negeri Paman Sam itu, pizza telah lama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News