Ciputra Dapat Kredit Pinjaman Rp 350 Miliar dari Mandiri

Ciputra Dapat Kredit Pinjaman Rp 350 Miliar dari Mandiri
Ciputra Dapat Kredit Pinjaman Rp 350 Miliar dari Mandiri

jpnn.com - JAKARTA – Bank Mandiri menyalurkan kredit modal kerja (KMK) pada PT Ciputra Residence (CTRR) sebesar Rp 350 miliar dengan jangka waktu satu tahun. Kredit ini dilakukan untuk mendukung ekspansi bisnis Ciputra Residence.

Penyaluran kredit itu tertuang pada penandatanganan perjanjian kredit yang dilakukan oleh Executive Vice President Corporate Banking II Bank Mandiri, Didiek Hartantyo bersama Direktur Utama CTRR Budiarsa Sastrawinata, yang disaksikan oleh Direktur Corporate Banking Fransisca Nelwan Mok, di Plaza Mandiri Jakarta, Selasa (1/7).

Menurut Fransisca, pemberian fasilitas ini merupakan komitmen Bank Mandiri untuk meningkatkan pasokan rumah bagi masyarakat.

"Total kebutuhan rumah hingga tahun 2030 diperkirakan mencapai 29,6 juta unit. Jika diasumsikan, supply perumahan rata-rata sebanyak 400 ribu unit per tahun, maka diperkirakan pada tahun 2030 terdapat pasokan rumah baru sebanyak 8 juta unit. Dengan demikian, diperkirakan masih akan terjadi kekurangan pasokan perumahan yang mencapai 21,6 juta unit," katanya.

Karenanya, kerjasama ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi potensi backlog perumahan yang cukup besar tersebut. Saat ini, PT Ciputra Residence tengah menggarap sejumlah proyek properti di Jakarta, Tangerang, Palembang, Jambi, Cilegon dan Pekanbaru.

Sementara di tempat yang sama, Budiarsa Sastrawinata mengemukakan bahwa pembiayaan yang diberikan Bank Mandiri ini akan bermanfaat untuk ekspansi bisnis perseroan, terutama untuk proyek-proyek perumahan yang dikembangkan CTRR di dalam dan luar pulau Jawa.

“Melalui dukungan pembiayaan ini, kami ingin menjaga eksistensi pengembangan bisnis di kawasan-kawasan yang memiliki perkembangan sangat cepat, baik dari sisi supply dan demand, yang tentunya didukung dengan kondisi ekonomi makro di Indonesia yang semakin stabil," tandasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA – Bank Mandiri menyalurkan kredit modal kerja (KMK) pada PT Ciputra Residence (CTRR) sebesar Rp 350 miliar dengan jangka waktu satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News