AirAsia Tak Tertarik Ambil Alih Rute Mandala

AirAsia Tak Tertarik Ambil Alih Rute Mandala
AirAsia Tak Tertarik Ambil Alih Rute Mandala

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko memastikan tak akan mengambil rute Mandala Airlines. Keputusan itu diambil setelah mempelajari rute Mandala Airlines yang dijelajahi selama beroperasi di nusantara.

Menurut Sunu, salah satu alasannya karena sebagian besar rute Mandala Airlines juga diterbangi AirAsia.

"Kalau rute Mandala, kita sempat mempelajari. Kita melihat bahwa, beberapa rute Mandala itu bersinggungan dengan rute yang selama ini kita terbangi. Kita (AirAsia) enggak akan ambil (rute Mandala)," papar Sunu di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (1/7).

Meski tidak akan mengambil rute Mandala, AirAsia kata Sunu, akan melakukan penambahan frekuensi di rute-rute yang bersinggungan dengan rute tersebut. "Tetapi kita akan menambah frekuensi yang ada," terang dia.

Hal senada juga dikatakan mantan Presiden Direktur AirAsia Dharmadi. Menurutnya selama ini AirAsia memiliki rute yang Mandala terbangi, perbedaannya hanya pada waktu terbang.

"Secara detail, Mandala dan AirAsia punya rute yang sama, seperti Jakarta-Bangkok, itu rutenya bersinggungan. Misalnya mereka (Mandala) berangkat jam 7, kita (AirAsia) berangkat jam 7.20. Rute Jakarta-Singapura juga, kita beda 10-15 menit. Jadi ini bersinggungan semua. Pada dasarnya itu bisa kita lakukan dengan menambah frekuensi," imbuh Dharmadi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko memastikan tak akan mengambil rute Mandala Airlines. Keputusan itu diambil setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News