Cirebon Tertibkan Terminal Bayangan

Cirebon Tertibkan Terminal Bayangan
Cirebon Tertibkan Terminal Bayangan
HARJAMUKTI - Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Kota Cirebon, mulai melakukan penertiban terminal bayangan yang lokasinya berada di Jl Brighjen Dharsono (by pass), Selasa (7/9). Penertiban terminal bayangan yang lokasinya tidak jauh dari Terminal Harjamukti itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pemudik yang melintasi jalur pantura Cirebon.

"Ini antisipasi saja supaya perjalanan pemudik tidak terganggu apalagi saat lonjakan arus mudik H-2 dan H-1," ujar Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi (Dalops), Jahoras Sianturi SAP, kepada Radar saat ditemui di Terminal Harjamukti.

Menurut Jahoras, saat ini volume kendaraan roda dua terus mengalami peningkatan meski belum mencapai puncaknya. Karenanya kondisi tersebut layak untuk dijadikan pertimbangan menertibkan terminal bayangan. Pria yang pernah menjabat Kepala Seksi PPNS Satpol PP Kota Cirebon ini mengaku kesulitan untuk menertibkan terminal bayangan.

Kendalanya, tidak hanya berasal dari supir angkutan umum yang membandel, tetapi juga penumpang yang menunggu angkutan umum di depan terminal. "Karena banyak penumpang disini, jadilah terminal bayangan," ucapnya.

HARJAMUKTI - Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Kota Cirebon, mulai melakukan penertiban terminal bayangan yang lokasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News