MPR: Pemilihan Calon Kapolri Harus Transparan

MPR: Pemilihan Calon Kapolri Harus Transparan
MPR: Pemilihan Calon Kapolri Harus Transparan
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin minta pihak-pihak terkait dengan proses pemilihan calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) untuk transparan dalam mengungkap nama-nama calon Kapolri pengganti Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri.

"Kapolri dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) harus sejak awal harusnya mengumumkan nama-nama calon Kapolri siapa," kata Lukman Hakim Saifuddin, di gedung DPR Nusantara III, Senayan Jakarta, Selasa (7/9).

Proses pemilihan calon Kepala Kepolisian RI yang selama ini dinilai cenderung ditutup-tutupi layaknya proses pemilihan pejabat birokrat pemerintahan lainnya sudah tidak eranya lagi, kata Lukman, semabri menegaskan sudah saatnya nama-nama calonnya dibuka, Sebab publik punya hak untuk tahu dan mengikuti proses pemilihannya.

Dengan bersikap lebih terbuka itu, lanjut Lukman, kita berharap masyarakat menyediakan waktu yang cukup untuk mempelajari rekam jejak para calon Kapolri.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin minta pihak-pihak terkait dengan proses pemilihan calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News