JPNN.com

Cita-cita Pemain Kribo Ini untuk Sembuh dari Cedera dan Ikuti Jejak Egy-Witan

Minggu, 17 Mei 2020 – 02:06 WIB
Cita-cita Pemain Kribo Ini untuk Sembuh dari Cedera dan Ikuti Jejak Egy-Witan - JPNN.com
Bagus Kahfi (tengah). Foto: Twitter Brylian

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali melakukan bincang santai bersama Bagus kahfi, pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengalami cedera saat tampil bersama Garuda Select di Inggris, Sabtu (16/5).

Pemain kribo menceritakan cita-citanya kepada Menpora Amali untuk bisa merumput di Eropa.

Target Bagus ditegaskan dalam bincang via live Instagram itu ialah ingin berkarier profesional di Eropa. Sosok seniornya seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, menjadi pemain yang ingin disamai prestasinya, yakni bisa tampil di Eropa.

"Saya ingin terus kalau ada kesempatan. Menetap saja di Eropa di sini, seperti senior Egy atau Witan. Keinginan sih, untuk sekarang kalau ada kesempatan di luar, ya di luar," kata Bagus.

Egy sendiri menjadi pemain Indonesia pertama yang namanya masuk dalam skuad klub Polandia, Lechia Gdansk, saat main di UEFA Europa League, setingkat di bawah UEFA Champions League. Sementara itu, Witan bermain di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica.

Meskipun punya harapan tinggi, selama beberapa bulan ke depan Bagus tak bisa pamer kemampuannya terlebih dulu. Sebab, dia sempat mengalami cedera patah pergelangan kaki dan saat ini masuk dalam masa pemulihan setelah operasi.

"Semoga cepat membaik dan kembali. Cepat atau lambat bagi saya akan terjadi bagi pesepak bola. Ini risiko. Saya tidak ambil pusing dan semoga cepat pulih dan kembali ke performa sebelumnya. Tetap memotivasi diri dan semoga cepat berlalu," ucap pemain yang sempat disebut mirip Ruud Gullit itu. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama