Cita-Citanya ingin Menjadi Business Woman

Cita-Citanya ingin Menjadi Business Woman
Cita-Citanya ingin Menjadi Business Woman

SEJAK kecil Yen Yen Setiawan, 37, berkeinginan menjadi business woman. Ini dikarenakan latar belakang keluarganya yang memang pebisnis. Sejak lulus kuliah, karirnya banyak berkecimpung di perbankan. Bagaimana dia menjalaninya?

SETELAH lulus kuliah dengan gelar Bachelor of Science, Finance di University of Southern California, Amerika Serikat, orang tua Yen Yen Setiawan memintanya pulang ke Indonesia. Sesampainya di tanah air, dia tak kesulitan mendapat pekerjaan. Perempuan kelahiran 5 Desember 1972 ini bergabung dengan Citibank sebagai management trainee (MT). Itulah awal mula perkenalan dia dengan bisnis perbankan.

’’Saya dua tahun di Citibank sebagai management trainee. Kemudian saya menduduki posisi sebagai consumer bank. Kenapa saya dapat berkarir di tempat itu, mungkin kombinasi antara hard work (kerja keras, Red) dan unsur luck (keberuntungan, Red),’’ kata ibu dua anak itu kepada INDOPOS.

Setelah beberapa waktu menjabat di consumer bank, dia pindah ke Divisi Corporate Banking sebagai cash management. Selanjutnya, Yen Yen menjadi relation manager di Corporate Banking. Perjalanan karirnya terus meningkat. Pada 2005, dia berkesempatan pindah ke Standard Chartered Bank.

SEJAK kecil Yen Yen Setiawan, 37, berkeinginan menjadi business woman. Ini dikarenakan latar belakang keluarganya yang memang pebisnis. Sejak lulus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News