Optimis Pasar Indonesia akan Selalu Dinamis

Optimis Pasar Indonesia akan Selalu Dinamis
Optimis Pasar Indonesia akan Selalu Dinamis
Produk-produk di Indonesia belum terbiasa diberi label product of the year. Karena itu, satu perusahaan pemberi penghargaan kelas dunia asal Perancis memasuki pasar Indonesia dengan mengusung program product of the year. Perusahaan yang baru masuk awal bulan lalu itu menunjuk Patty Abidin sebagai country manager. Lantas bagaimana dia harus memulai?

INDONESIA
merupakan negara pertama di Asia yang dipilih perusahaan asal Perancis dengan mengusung program product of the year. Ini karena kondisi pasar di tanah air terbilang kondunsif dan mengalami peningkatan.  ’’Kami memilih Indonesia yang pertama di Asia, karena pasarnya yang dinamis. Saya optimistis berhasil,” ujar Patty Abidin, Country Manager Voted Product of The Year kepada INDOPOS.

Dia menjelaskan, di negaranya sendiri, program tersebut sudah berlangsung cukup lama. Yakni, sejak 1987, yang juga tersebar di negara-negara lain di Eropa.

Selama 10 tahun eksis di bidangnya, perusahaan internasional ini mengembangkan sayapnya ke luar Eropa. Hingga saat ini, setidaknya sudah terdapat 20 negara di dunia yang turut dalam program ini.

Menurut Patty, dari label yang terus diupayakan mendunia, produsen bisa menghasilkan uang banyak. Keuntungan bagi pemenang product of the year, kata dia, mereka berhak memakai logo product of the year selama satu tahun dengan membayar USD 15.000, meningkatkan citra produk untuk tingkat internasional, dan dapat meningkatkan penjualan.

Produk-produk di Indonesia belum terbiasa diberi label product of the year. Karena itu, satu perusahaan pemberi penghargaan kelas dunia asal Perancis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News