Cita-Citanya Terwujud, Setnov: Terima Kasih, Pak Jokowi

Cita-Citanya Terwujud, Setnov: Terima Kasih, Pak Jokowi
Setya Novanto (tengah), di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto bangga melihat dua kader Golkar kini duduk di kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dua orang tersebut adalah Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Novanto bangga, karena hal ini merupakan sesuatu yang dicita-citakan partai berlambang beringin, saat dirinya masih menjabat Ketua Umum Golkar.

"Terima kasih pada Pak Jokowi, yang sudah memperhatikan apa yang sudah diprogramkan (Golkar,red). Tentu saya sangat hormat dan bangga, terealisasi apa yang dicita-citakan Partai Golkar pada saya saat menjadi Ketua Umum Golkar," ujar Novanto di sela Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (18/1).

Saat ditanya apakah artinya Golkar tidak sia-sia mendukung Jokowi, Novanto hanya menegaskan, masuknya dua kader Golkar di jajaran kabinet merupakan sesuatu yang telah lama direncanakan Golkar sebagai partai pendukung pemerintah.

"Ya, itu sesuai apa yang direncanakan sejak saya jadi Ketua Golkar. Tentu ini akan menjadi hal yang lebih baik untuk meningkatkan Partai Golkar," katanya.

Novanto berharap, Golkar sepeninggalnya akan tetap konsisten mendukung pemerintah.

"Saya harapkan demikian, tentu kami percayakan kepada saudara Airlangga yang sudah menjadi Ketua Umum Golkar. Saya harap semuanya konsisten," pungkas Novanto. (gir/jpnn)


Setya Novanto bangga dua kader Golkar yakni Airlangga Hartarto dan Idrus Marham menjadi menteri.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News