Cita Citata Lecehkan Orang Papua, Harus Siap Berurusan dengan Polisi

Cita Citata Lecehkan Orang Papua, Harus Siap Berurusan dengan Polisi
Cita Citata. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - PENYANYI dangdut yang sedang naik daun, Cita Citata, kembali membuat jagat hiburan geger. Sebab, komentarnya di salah satu TV swasta nasional berbau SARA.

Warga Papua merasa tersingung karena Cita menyatakan cantik, tapi tidak seperti orang Papua. Ketika kata-kata itu meluncur dari pelantun Goyang Dumang tersebut, dia tengah mengenakan busana etnis Papua.

Kata-kata Cita itu sontak membuat Johanes Gluba Gebze, tokoh Papua, merasa tersingung. Bahkan, dia menunjuk pengacara, H Deddy Djunaedi, untuk menyomasi Cita.

Sebagai seorang public figure, Cita dianggap tak pantas mengeluarkan pernyataan yang berbau SARA seperti itu, apalagi di layar kaca yang ditonton jutaan pasang mata.

Deddy ingin mengonfirmasi maksud wanita kelahiran Bandung itu atas ucapannya nan kontroversial tersebut. Tidak cuma somasi, dia juga berencana melaporkan masalah itu ke Komisi X DPR, Komnas HAM, dan Cyber Crime Polda Metro Jaya.

“Kami akan coba koordinasi dengan Komisi X, Komnas HAM, Cyber Crime Polda Metro Jaya dengan menggunakan UU ITE dan Pasal 28 Ayat 2 junto Pasal 45 Ayat 2 UUD No 11 Tahun 2008. (sky/ono/awa/jpnn)


PENYANYI dangdut yang sedang naik daun, Cita Citata, kembali membuat jagat hiburan geger. Sebab, komentarnya di salah satu TV swasta nasional berbau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News