Cita Citata Merasa Cantik, Masyarakat Papua Tersinggung

Cita Citata Merasa Cantik, Masyarakat Papua Tersinggung
Cita Citata.

jpnn.com - Pedangdut Cita Citata kembali bikin heboh. Tapi kali ini bukan lagunya atau permasalahan rumah tangganya yang bikin publik tercengang. Tapi, pelantun Goyang Dumang itu kini tengah dihujat banyak pihak lantaran dinilai telah melecehkan warga Papua.

Ceritanya, dalam satu kesempatan, Cita menjadi pengisi acara dan mengenakan atribut khas Papua. Namun, saat diwawancara sebuah acara infotainment, Cita mengeluarkan komentar yang dianggap menghina masyarakat papua. "Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanye. Nggak kayak Papua, kan?" kata Cita.

Sontak para tokoh Papua yang mendengarkan pernyataan langsung angkat bicara. Mereka menganggap Cita melecehkan warga Papua.

Salah satu yang melayangkan protes adalah tokoh papua selatan, Johannes. “Kami tidak nyaman dengan kata-kata 'cantik kan, nggak seperti orang Papua' itu yang mendapatkan reaksi orang Papua," ungkap Johannes saat dihubungi melalui telepon, Minggu (15/2) seperi dilansir Indopos (JPNN Group).
 
Menurut Johanes, kalimat yang dilontarkan Cita bukan menunjuk pada satu individu, melainkan ke seluruh warga papua. Hal ini membuat warga Papua mengecam pelantun Janda Atau Perawan itu. 

"Saya sebagai satu kesatuan orang Papua tersinggung. Kalau individu itu masalah individu, kalau sudah masuk etnis kan sebagai orang Papua menjaga harkat martabat orang Papua," tambahnya.
 
Meski demikian, warga Papua belum mengambil tindakan hukum atas perbuatan Cita. Istri dari Galih Purnama itu diberi jangka waktu tiga hari untuk klarifikasi. (amd/mas)


Pedangdut Cita Citata kembali bikin heboh. Tapi kali ini bukan lagunya atau permasalahan rumah tangganya yang bikin publik tercengang. Tapi, pelantun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News