Gunung Agung Erupsi

Citilink Buka Kembali Penerbangan Surabaya-Lombok

Citilink Buka Kembali Penerbangan Surabaya-Lombok
Pesawat Airbus A320NEO milik Citilink. Foto Citilink for JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Citilink Indonesia membuka kembali penerbangan rute Surabaya-Lombok, Selasa (28/11).

Keputusan ini dilakukan menyusul perkembangan kondisi sebaran abu vulkanik Gunung Agung, Bali, yang dinilai sudah tidak menganggu jalur penerbangan.

"Keputusan untuk membuka kembali penerbangan Surabaya - Lombok diambil berdasarkan pergerakan angin ke arah Barat Daya membawa abu vulkanik Gunung Agung menjauh dari ruang udara Lombok, sehingga dinilai aman untuk terbang," ujar Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar dalam siaran persnya.

Berdasarkan koordinasi internal dan data terbaru yang diterima mengenai kondisi yang ada di lapangan, maka manajemen Citilink Indonesia menyatakan penerbangan Surabaya - Lombok dan sebaliknya bisa dilakukan.

Hingga saat ini, sambung Benny, manajemen Citilink Indonesia masih terus memantau perkembangan terkini dari data analisis Route Advisory VAAC, BMKG, HIMAWARI, WNI dan sumber lainnya.

"Pembukaan kembali penerbangan ini merupakan hasil koordinasi yang mengedepankan keamanan dan keselamatan penerbangan penumpang sebagai prioritas Citilink Indonesia," tutur Benny.

Penerbangan Citilink Indonesia Surabaya - Lombok yang dibuka kembali mengalami penyesuaian jadwal, yaitu QG664 yang semula berangkat dari Surabaya pukul 09.25 WIB menjadi pukul 12.00 WIB dan QG665, yang dijadwalkan berangkat pukul 12.00 WITA menjadi 13.35 WITA.

Sedangkan untuk penerbangan QG660 dan QG661 masih sesuai dengan jadwal semula.(chi/jpnn)


Penerbangan Citilink Indonesia Surabaya - Lombok yang dibuka kembali mengalami penyesuaian jadwal.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News