Lihat! Lahar Dingin Mengalir di Lereng Gunung Agung

Lihat! Lahar Dingin Mengalir di Lereng Gunung Agung
banjir lahar hujan (lahar dingin) di sekitar Gunung Agung. Foto: Instagram sutopopurwo

jpnn.com, BALI - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengimbau warga di sekitar sungai di lereng Gunung Agung tidak melakukan aktivitas.

Lewat Instagram di akun sutopopurwo, Sutopo meminta warga waspada dengan banjir lahar hujan (lahar dingin) di sekitar Gunung Agung. "Banjir lahar hujan sudah terjadi di beberapa tempat di lereng Gunung Agung. Hujan akan meningkat. Radius 8-10 km harus kosong dari aktivitas masyarakat," tulisnya.

Imbauan itu juga diiringi dengan unggahan sebuah video yang memperlihatkan saat lahar dingin mengalir ke sekitar pemukiman warga. "Bukannya tempat ini masih masuk rawan bencana ya pak," tanya seorang netizen, albert_adrian.

"Iya ini masuk zona merah," sahut sutopopurwo.

Netizen juga mengomentari aliran lahar tersebut. "Kayak semen," tulis aconk_mb. "Ini karena materialnya lahar hujan lebih banyak abunya," sahut sutopopurwo. (adk/jpnn)

 


Banjir lahar hujan sudah terjadi di beberapa tempat di lereng Gunung Agung. Radius 8-10 km harus kosong dari aktivitas masyarakat.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News