Citilink Buka Penerbangan Komersial dari Jakarta ke Cepu, Ini Jadwalnya

Citilink Buka Penerbangan Komersial dari Jakarta ke Cepu, Ini Jadwalnya
Citilink buka penerbangan komersial dari Jakarta ke Cepu. Foto: Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Citilink menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Bandara Udara Ngloram Cepu, Jawa Tengah dan sebaliknya mulai hari ini, Jumat (26/11).

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan penerbangan Halim-Cepu akan beroperasi dua kali seminggu, yakni pada hari Senin dan Jumat menggunakan armada ATR 72-600.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Halim Perdanakusuma pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Cepu pukul 11.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1184.

"Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Cepu pukul 11.45 waktu setempat dan tiba di Halim Perdanakusuma pukul 13.20 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1185,” ujar Juliandra, dalam keterangan tertulisnya.

Cepu yang berada di Kabupaten Blora dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Jawa dan penghasil kayu jati berkualitas tinggi.

Letak daerah tersebut berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur menjadikan Cepu sebagai area dengan aktivitas masyarakat yang dinamis.

"Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya," ujar Juliandra. (jlo/jpnn)

Citilink jadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersial dari Jakarta ke Cepu.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News