Citilink Raih Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating

Citilink Raih Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating
Citilink raih predikat bintang lima Covid-19 Safety Rating dari Skytrax. Foto: Humas Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink meraih predikat '5-Star COVID-19 Airline Safety Rating' dari Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan global independen yang berbasis di Inggris.

Pencapaian tersebut menjadikan Citilink sebagai LCC kedua di dunia setelah Scoot (Singapore Airline Group).

"Predikat ini merupakan pengakuan global atas kualitas penerapan protokol kesehatan yang baik dalam penerbangan, khususnya di masa pandem," kata  Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangan resmi, Selasa (21/9).

Juliandra mengatakan bahwa sejak awal Citilink berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik dan mengembangkan berbagai layanan di seluruh fase penerbangannya.

"Hal itu demi menciptakan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan, sejalan dengan misi Citilink untuk menjadi 'The Most Hassle-Free Airline'," ujarnya.

CEO Skytrax Edward Plaisted menuturkan predikat tersebut diberikan dengan mempertimbangkan segala upaya yang telah dilakukan Citilink dalam memberikan standar kebersihan tertinggi bagi penumpangnya.

"Manajemen dan karyawan Citilink telah melampaui standar industri untuk memitigasi risiko penularan Covid-19 dalam memulihkan kepercayaan penumpang untuk kembali bepergian menggunakan pesawat," beber Edward Plaisted.

Predikat 5-Star COVID-19 Airline Safety Rating tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

Citilink menjadi LCC kedua di dunia yang meraih predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax.