Citilink Pakai Warna Hijau-Putih

Citilink Pakai Warna Hijau-Putih
Citilink Pakai Warna Hijau-Putih
JAKARTA - Citilink menyiapkan rencana bisnis baru untuk menguasai pasar penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) yang selama ini dikuasai Lion Air. Diharapkan pada tahun 2015, Citilink mampu menyumbang 30 persen pendapatan induk usahanya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, Pengembangan Citilink merupakan bagian dari program Quantum Leap (lompatan besar). Saat penawaran saham perdana (IPO) Garuda, ada tujuh drive, salah satunya membangun LCC yang kompetitif karena potensi pasarnya cukup menguntungkan. "Kita yakin Citilink bisa membantu perkembangan Garuda," ujarnya.

Garuda berharap dapat membangun Citilink dengan cepat, oleh karena itu, kata Emir, pihaknya sudah memutuskan menggunakan pesawat Airbus sebagai tulang punggung operasi Citilink. "Ini sejalan dengan perkembangan Garuda. Ke depan, kita akan memiliki 154 pesawat, 25 pesawat di antaranya milik Citilink dengan usia yang kurang dari lima tahun," terangnya.

Direktur Keuangan Eliza Lumbantoruan menambahkan, Citilink masih konsisten untuk membangun penerbangan berbiaya murah atau LCC. "Yang pertama kita harus bisa low fare (tarif murah). Rute-rute juga akan diperbanyak. Untuk itu, kita sudah menandatangani pembelian 25 pesawat Airbus Juni lalu," tuturnya.

JAKARTA - Citilink menyiapkan rencana bisnis baru untuk menguasai pasar penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) yang selama ini dikuasai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News