Citroen Tawarkan Mobil Listrik Mungil Pengganti Sepeda Motor

Citroen Tawarkan Mobil Listrik Mungil Pengganti Sepeda Motor
Ilustrasi mobil listrik mungil lansiran Citroen. Foto: Citroen

jpnn.com - Produsen mobil asal Prancis, Citroen, telah mengkonfirmasi kesiapan mereka menghadirkan mobil listrik mini yang dapat digunakan sebagai pengganti sepeda dan skuter.

Mobil tersebut akan bernama Ami One Concept. Mobil bertubuh mungil itu memang digandang sebagai kendaraan untuk mobilitas perkotaan yang ringkas.

Ami One Concept dibangun dengan konfigurasi dua orang penumpang dengan jangkauan jelajah sekitar 100 kilometer. Tak hanya itu, mobil ini hanya dapat melaju hingga 45 kpj.

Kabarnya, mobil listrik tersebut akan menjadi moda transportasi yang disediakan oleh Citroen untuk masyarakat Prancis. Untuk menggunakannya, Anda harus memesan terlebih dahulu melalui aplikasi ride-sharing.

Selain itu, mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni pada kabin, mulai dari pengisian nirkabel untuk ponsel, layar 5 inci yang berfungsi sebagai panel pengaturan dan antarmuka sederhana dengan kontrol suara.

Tidak ketinggalan speaker Bluetooth yang menggantikan sistem stereo konvensional.

Karena masih tahap konsep, Citroen masih melakukan pengembangan terhadap proyek kendaraan listrik bertubuh mungil itu. (mg9/jpnn)


Produsen mobil asal Prancis, Citroen, telah mengkonfirmasi kesiapan mereka menghadirkan mobil listrik mini yang dapat digunakan sebagai pengganti sepeda dan skuter.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News