City Lawan Chelsea, Laga Krusial

City Lawan Chelsea, Laga Krusial
Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester City bakal menghadapi lawan yang sepadan.  Setelah menorehkan delapan kemenangan beruntun di Premier League, City akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad dini hari nanti (Siaran langsung BeIN Sports 3 pukul 03.00).

Kemenangan pada laga ini sangat krusial bagi kedua tim.  Sebab, ini akan menjadi modal berharga untuk mengarungi sisa perjalanan kompetisi musim 2013-2014.  The Blues-julukan Chelsea, memang berhasil menaklukkan City 2-1 pada pertemuan pertama di Stamford Birdge (27/10).  

Namun, situasinya bisa berbalik di Etihad.  Pasalnya, City punya rekor kandang yang sempurna sepanjang musim ini.  Sebelas kali mereka bermain di laga home, sebelas kali pula mereka menorehkan kemenangan.

The Citizens -julukan City- juga tim dengan produktifitas tertinggi di liga. Total mereka telah menceploskan 68 gol di Premier League, di mana 42 gol diantaranya dilesakkan saat tampil di Etihad. Namun, Chelsea bisa menjadi ganjalan.  Selain karena pernah mengalahkan City pada pertemuan pertama, Chesea adalah klub dengan pertahanan terbaik. Musim ini Jose Mourinho dan armadanya baru kebobolan 20 gol, atau paling minim dari seluruh kontestan Premier League.
    
Fakta bahwa City punya rekor sempurna di kandang tak membuat Mourinho panik. Pria asal Setubal, Portugal tersebut menolak pendapat Manajer Tottenham Hotspur Tim Sherwood yang mengatakan bahwa City adalah tim terbaik di planet bumi. Sherwood mengungkapkan pendapat itu paska City menghancurkan Spurs 5-1 di White Hart Lane.

Bagi Mou, City hanya beruntung saja. Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut menegaskan bahwa City banyak dibantu oleh wasit. "Realitasnya, banyak keputusan krusial yang menguntungkan mereka," kecam Mou kepada Daily Mail.

Mou menunjukkan beberapa fakta sebagai contoh. Paling menonjol adalah gol-gol lawan City yang dianulir wasit. Antara lain Raheem Sterling (Liverpool), Cheick Tiote (Newcastle United), dan Michael Dawson (Spurs).

"Mereka beruntung. Wasit sudah berusaha melakukan yang terbaik. Kadang mereka membuat kesalahan. Dalam kasus ini, semuanya memihak City," tegas Mou.

Manajer City Manuel Pellegrini menolak untuk melayani serangan-serangan Mou. Bagi pelatih yang juga mantan arsitek Real Madrid, Villarreal dan Malaga tersebut, dia lebih memilih fokus untuk menghadapi partai penting ini.

MANCHESTER - Manchester City bakal menghadapi lawan yang sepadan.  Setelah menorehkan delapan kemenangan beruntun di Premier League, City akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News