Civitas Ganjar Ajak Generasi Muda Menyambut Sistem Pendidikan Indonesia yang Lebih Baik

Civitas Ganjar Ajak Generasi Muda Menyambut Sistem Pendidikan Indonesia yang Lebih Baik
Sukarelawan Civitas Ganjar duduk bareng milenial dan mahasiswa untuk mendiskusikan pendidikan yang digelardi Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11). Foto: Dokumentasi Civitas Ganjar

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau (USU-Unri) atau Civitas Ganjar membuka wawasan generasi milenial dan para mahasiswa terhadap sistem pendidikan di Indonesia.

Sebagai kalangan intelektual, para pendukung paslon Pilpres 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu mengajak agar generasi penerus bangsa dapat berkomitmen bersama membangun sistem pendidikan yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan saat sukarelawan Civitas Ganjar duduk bareng milenial dan mahasiswa untuk mendiskusikan pendidikan yang digelar di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11).

"Harapan saya untuk anak-anak muda di seluruh Indonesia, mulai mengarahkan mata kita ke arah sistem pendidikan di Indonesia. Ayo kita sama-sama membangun sistem pendidikan yang lebih baik untuk generasi-generasi berikutnya," ujar Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumut Berry Sitohang.

Berry menegaskan pentingnya komitmen bersama dalam membangun sistem pendidikan di Indonesia lantaran sektor pendidikan menjadi salah satu indikator kemajuan sebuah bangsa.

Melalui pendidikan, kata Berry, seseorang dapat menentukan masa depan bangsanya dari lingkup terkecil di kalangan keluarganya.

Hal itu pun telah dipikirkan dengan matang oleh Ganjar Pranowo melalui program gagasannya, yakni satu keluarga miskin satu sarjana.

Menurut Berry, program Ganjar itu nantinya jika terpilih menjadi Presiden 2024 mampu menyelesaikan persoalan dari hulu ke hilir terkait pemerataan pendidikan, kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Civitas Ganjar duduk bareng milenial dan mahasiswa untuk mendiskusikan pendidikan yang digelar di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News