Selasa, 18 Juni 2019 – 05:46 WIB

Ckck..Mieke Gelapkan Uang Rp 2,2 Miliar Demi Beli Mobil dan Rumah Mewah

Rabu, 06 Maret 2019 – 14:55 WIB
Ckck..Mieke Gelapkan Uang Rp 2,2 Miliar Demi Beli Mobil dan Rumah Mewah - JPNN.COM

Ilustrasi borgol. Foto: Pixabay

jpnn.com, SURABAYA - Mieske Isabella Valentine Huliselan terancam hukuman berat setelah berhasil menggelapkan uang dari brankas SPBU. Berbekal bon fiktif, perempuan 29 tahun itu berhasil mengambil uang Rp 2,2 miliar.

Duit tersebut dipakai untuk membeli rumah dan mobil. Jaksa menuntutnya hukuman delapan tahun penjara. Tuntutan itu dibacakan jaksa Winarko dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Selasa (5/3).

BACA JUGA : Diduga Gelapkan Dana Umrah Jemaah, Ulama Dibekuk

Jaksa menyatakan, mantan pegawai SPBU tersebut terbukti telah memanfaatkan jabatannya untuk menggelapkan uang Rp 2,2 miliar hasil penjualan bahan bakar minyak (BBM).

Winarko mengatakan, penggelapan itu dilakukan terdakwa selama tiga tahun, yakni pada 2014-2017. Mieske merupakan kasir di SPBU Jalan Mayjen Sungkono.

Tugasnya memegang kas UD Helen Soewignya, pengelola SPBU tersebut. Sebagai pemegang kas, dia bertanggung jawab mengelola seluruh keuangan.

Sehari-hari Mieske membuat laporan harian, mingguan, sampai bulanan, lalu menyerahkannya ke accounting untuk diteliti.

Petugas accounting lalu mencocokkan laporan harian tentang pengeluaran, penjualan, dan aktivitas keuangan yang dibuat terdakwa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar