JPNN.com

Clara Tampubolon Tinggalkan Organisasi Sayap NasDem

Sabtu, 23 November 2019 – 15:27 WIB Clara Tampubolon Tinggalkan Organisasi Sayap NasDem - JPNN.com
Clara Tampubolon. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Clara Tampubolon memutuskan untuk keluar dari Garda Pemuda NasDem. Dia memilih untuk meninggalkan jabatan wakil ketua umum bidang sosial kemasyarakatan dan media organisasi sayap NasDem itu lantaran tak bisa menjadi partisan parpol.

Wakil Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Ivanhoe Semen mengatakan, pernyataan mundur Clara sudah lama disampaikan kepada pihaknya. Dia menjelaskan, Clara memutuskan untuk fokus berbisnis.

”Dia mau fokus di sekolah public speakingnya. Karena sudah lama dia sampaikan tidak bisa menjadi partisan parpol saat mendirikan sekolah public speaking,” katanya saat dihubungi, Sabtu (23/11).

Untuk diketahui, Clara mulai bergabung dengan Garda Pemuda NasDem sejak 7 tahun lalu bersama Martin Manurung. Dimana kala itu NasDem masih belum menjadi sebuah partai.

Sebelumnya, sejumlah presenter televisi dan jurnalis senior mendirikan SEPIKUL sebuah sekolah public speaking. SEPIKUL diharapkan menjadi wadah bagi semua orang khususnya politikus, CEO perusahaan dan pejabat penting untuk berbicara di depan media.

Pendiri SEPIKUL di antaranya adalah presenter senior dan juga pakar komunikasi Clara Tampubolon. Selain dia, ada juga presenter senior Tommy Tjokro dan pakar branding Iman Sjafei.

Clara mengatakan, banyak masyarakat terutama politikus, CEO dan pejabat pemerintahan merasa takut berhadapan dengan media. Padahal, rutinitas mereka kerap berhadapan dengan masyarakat, tetapi canggung di depan media.

"Karena itu, kami memberikan wadah kepada mereka untuk memberitahu ke mereka bagaimana menghadapi media. Bagaimana menyampaikan pesan yang padat, penting dan yang sesuai dengan kepentingan pemesan," kata Clara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...