Cleveland Cavaliers Catat Rekor Memalukan di 3 Laga Terakhir

Cleveland Cavaliers Catat Rekor Memalukan di 3 Laga Terakhir
Kristaps Porzingis (biru) dan LeBron James. Foto: AFP

jpnn.com, CLEVELAND - Pelatih Cleveland Cavaliers Tyronn Lue tak bisa menerima kekalahan timnya atas New York Knicks, Senin (30/10). Selain keok di kandang sendiri Quicken Loans Arena, kekalahan itu adalah untuk ketiga kali beruntun.

Juara NBA 2016 dan finalis tahun lalu tersebut takluk 95-114. Hasil ini sekaligus membuat Cavaliers kalah di empat dari lima laga terakhir. Yang makin bikin risau, tiga kekalahan terakhir Cavaliers diperoleh dari tim yang musim lalu tidak lolos playoff. Menurut Elia Sports Bureau, ini menjadi kali pertama dirasakan LeBron James sejak dia berkarier di NBA.

Selain Knicks, dua tim yang menaklukkan Cavaliers di tiga laga terakhir adalah New Orleans Pelicans dan Brooklyn Nets. Knicks sendiri sudah absen di empat playoff terakhir. Musim lalu mereka finis di peringkat 12 wilayah timur.

Kemenangan atas Cavaliers kemarin menjadi kali pertama yang mereka raih sejak 30 Oktober 2014. “Defense kami benar-benar buruk,” ucap LeBron dilansir Associated Press. “Transisi defense kami juga kacau,” tambah MVP NBA empat kali tersebut.

Power forward Kristaps Porzingis dan shooting guard Tim Hardaway Jr menjadi dua motor utama Knicks mendulang poin. Porzingis membabi buta dengan donasi 32 poin dan 12 rebound. Sementara Hardaway menambahi raihan dengan 34 angka, delapan assist, dan empat rebound.

“Akhirnya saya bisa menang atas Cavaliers untuk pertama kali dalam karier,” ucap Porzingis. “Harapan utama kami tentu menembus playoff. Itu lebih penting dari semuanya,” tambah pemain asal Latvia tersebut.

Usai laga Lue tampak begitu frustrasi. Pelatih 40 tahun itu menyebut anak asuhnya tampil buruk di semua aspek. Field goal Cavaliers kemarin hanya mencapai 38 persen (31-81). Knicks juga menghajar Cavaliers melalui poin transisi mencapai 4-13. “Kekalahan malam ini dan dua pertandingan terakhir tidak bisa diterima. Kami harus segera keluar dari kondisi ini,” ucap Lue. (irr)


Klasemen Wilayah Timur
No. Klub Menang Kalah
1. Boston Celtics 5 2
1. Detroit Pistons 5 2
1. Orlando Magic 5 2
4. Milwaukee Bucks 4 2
4. Toronto Raptors 4 2
4. Washington Wizards 4 2
7. Charlotte Hornets 4 3
8. New York Knicks 3 3
8. Indiana Pacers 3 3
10. Brooklyn Nets 3 4
10. Cleveland Cavaliers 3 4
10. Philadelphia 76ers 3 4
13. Miami Heat 2 4
14. Chicago Bulls 1 4
15. Atlanta Hawks 1 6

Rekor buruk ini baru pertama kali dirasakan LeBron James sejak berkarier di NBA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News