Clinton Dapat Angin Segar dari FBI, Trump Berang

Clinton Dapat Angin Segar dari FBI, Trump Berang
Hillary Clinton. Foto: AFP

jpnn.com - WASHINGTON - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton mendapat angin segar. Sehari menjelang pemungutan suara, Federal Bureau of Investigation (FBI) memberi kejutan.

Badan yang kini dipimpin James Comey itu menyebut bahwa Clinton bersih atas skandal surat elektronik (surel) yang membelitnya sejak kampanye dimulai. Tentu saja ini membuat perempuan 69 tahun itu berada di atas angin. Apalagi sejak Jumat (4/11), dia mendapatkan aliran dukungan yang besar dari warga hispanik. 

''Berdasarkan peninjauan kami, kami tidak mengubah keputusan yang kami ungkapkan di bulan Juli,'' tulis Comey dalam surat yang dikirimkan ke ketua komite kongres Minggu (6/11).  

Keputusan FBI di atas tentu saja membawa kelegaan luar biasa bagi kubu capres dari Partai Demokrat itu. Manager kampanye Clinton, Jennifer Palmieri mengungkapkan pada para wartawan bahwa mereka senang masalah tersebut selesai. 

Namun bagi kubu Demokrat, motif Comey yang tiba-tiba menyatakan tengah menyelidiki Clinton di minggu-minggu terakhir pemilu tetap menjadi tanda tanya. Clinton sendiri tidak membahas masalah FBI tersebut dalam kampanyenya. Dia fokus untuk menarik dukungan dari setiap negara bagian yang didatanginya. 

''Saya sangat ingin agar masing-masing dari kita berfikir sebentar tentang apa yang akan kita rasakan pada 8 November (9/11 WIB) nanti jika kita tidak berhasil,'' ujar Clinton saat kampanye di Manchester, New Hampshire. 

Di lain pihak, keputusan FBI tadi membuat kubu Donald Trump berang. Padahal sebelumnya Trump menggelontorkan pujian terhadap FBI. Kasus penyelidikan terbaru yang dilakukan FBI akhir bulan lalu sangat menguntungkan kandidat presiden dari Partai Republik tersebut. 

Trump kembali menempel di belakang Clinton dalam berbagai poling. Namun kini, jalan Trump menuju gedung putih sedikit meredup. 

WASHINGTON - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton mendapat angin segar. Sehari menjelang pemungutan suara, Federal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News