Clipan Finance Tawarkan Rp 500 Miliar

Clipan Finance Tawarkan Rp 500 Miliar
Clipan Finance Tawarkan Rp 500 Miliar
JAKARTA - Di dua bulan terakhir ini, PT Clipan Finance Indonesia Tbk menerbitkan surat berharga sebesar Rp 500 miliar. Dana akan digunakan seluruhnya untuk meningkatkan modal kerja. 

"Dana yang kami peroleh dikurangi biaya-biaya emisi lalu seluruh sisanya untuk modal kerja," kata Direktur Utama PT Clipan Finance Indonesia Tbk, Gita Puspa Kirana Darmawan di Jakarta. Dia menjelaskan obligasi tersebut dengan tingkat bunga tetap, dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp 500 juta.

Menurutnya, sisa dana obligasi akan digunakan untuk perseroan dalam pembiayaan konsumen sebesar 70 persen, sewa guna usaha sebesar 20 persen, dan anjak piutang sebesar 10 persen. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi tahun ini adalah PT Indo Premier Securities dan PT Evergreen Capital dan bertindak sebagai wali amanat yakni PT Bank Mega Tbk.

Secara umum, kinerja keuangan perseroan manunjukkan pertumbuhan aset, pendapatan dan tingkat profitabilitas cukup bagus. Laba perseroan tercatat mencapai Rp 201 miliar atau naik sebesar 34 persen dari tahun sebelumnya, Rp 150 miliar. Untuk tahun ini ditargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar 36 persen.  Gita menambahkan perusahaan bergerak dibidang tiga jenis usaha yakni sewa pembiayaan,pembiayaan konsumen, dan anjak piutang. (vit)

JAKARTA - Di dua bulan terakhir ini, PT Clipan Finance Indonesia Tbk menerbitkan surat berharga sebesar Rp 500 miliar. Dana akan digunakan seluruhnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News