Dubai World Superseries Finals 2017

Coba Lihat! Tontowi/Liliyana Kalah atau Mengalah?

Coba Lihat! Tontowi/Liliyana Kalah atau Mengalah?
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Andalan Indonesia di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir harus puas menempati posisi kedua di klasemen Grup B Dubai World Superseries Finals 2017.

Dalam laga terakhir grup yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12) siang WIB, Tontowi/Liliyana kalahkan dari Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), dengan skor 9-21, 21-11, 11-21.

Permainan cepat dan menyerang terus diterapkan Wang/Huang, hal ini membuat Tontowi/Liliyana terus berada di bawah tekanan. Sempat unggul jauh di game kedua, penampilan Tontowi/Liliyana kembali menurun di game penentuan.

“Kami kalah start di game pertama, istilahnya lawan sudah mendahului kami, walaupun kami main dengan pola seperti apa. Kami kurang sigap. Di game kedua, kami bisa menemukan pola kami, tetapi di game ketiga kami kembali tertekan,” ujar Tontowi seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Lawan adalah pasangan muda yang lebih cepat, kalau main lawan mereka harus pakai taktik, harus benar cara mainnya. Di game kedua kami bisa menerapkan strategi kami, tetapi di game ketiga mereka sudah lebih siap dan tidak mudah dimatikan,” timpal Liliyana.

Banyak spekulasi yang menilai Tontowi/Liliyana sengaja mengalah, menyimpan tenaga karena sudah memastikan tiket ke semifinal sejak partai kedua.

“Sebetulnya bukan kami sengaja mengalah, semua pasti ingin menang di setiap pertandingan. Namun waktu ketinggalan terlalu jauh, pasti kan mikir juga, masih ada pertandingan di semifinal,” tutur Liliyana.

Tontowi/Liliyana yang sudah memastikan tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017, kalah di pertandingan terakhir fase grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News