Mengharukan, Marcus/Kevin Tembus 4 Besar Superseries Finals

Mengharukan, Marcus/Kevin Tembus 4 Besar Superseries Finals
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Indonesia mengirim satu lagi wakilnya ke semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Setelah ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, kini giliran ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya yang tembus ke Empat Besar.

Marcus/Kevin lolos setelah di laga ketiga Grup A melawan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12) malam WIB, menang 19-21, 21-16, 21-18.

Dalam pertandingan berdurasi satu jam dua menit (statistik BWF) ini, tampak sekali Marcus Fernaldi masih kurang nyaman dengan gangguan (cedera) di sekitar leher yang didapatnya setelah partai pertama.

Namun, pemain kelahiran Jakarta 26 tahun yang lalu itu masih menunjukkan fighting spirit yang luar biasa.

Marcus tampak kesulitan saat menunduk, membuat dia sering ragu mengambil bola bawah. Namun saat bola atas, Marcus masih oke.

Marcus/Kevin sesungguhnya sudah memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengumpulkan 25 poin di game kedua, hasil 19 di game pertama dan enam poin awal di game kedua.

Itu sudah membuat poin Marcus/Kevin secara keseluruhan di tiga pertandingan cukup jauh dikejar peringkat ketiga apalagi peringkat keempat di grup.

Namun dasar Marcus/Kevin, mereka tetap all out berusaha memenangi pertandingan. Duo Minions malah tampak habis-habisan. Mengharukan, Marcus/Kevin tak mau lolos hanya karena selisih poin, tak mau mempermalukan diri mereka sendiri.

Meski cedera, Marcus Fernaldi menunjukkan semangat bertarung yang luar biasa demi satu tiket ke semifinal Superseries Finals 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News