Coba Simak yang Satu Ini, Pesan dari Imam Besar Istiqlal Buat Kubu Habib Rizieq

Coba Simak yang Satu Ini, Pesan dari Imam Besar Istiqlal Buat Kubu Habib Rizieq
Habib Rizieq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar masih meyakini Habib Rizieq Shihab akan menghargai proses hukum yang berlaku di negerinya sendiri.

Dia berharap wacana pemulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu tidak dilakukan secara paksa. Nasaruddin berkeyakinan Rizieq akan segera pulang ke tanah air.

"Insyaallah, insyaallah (dia pulang). Jangan lah ya. Kami tidak berharap seperti itu (cara paksa). Mari perlakukan dengan baik. beliau itu ulama, sebagai ulama harus memberi contoh yang baik," kata Nasaruddin di kompleks Istana Negara, Selasa (30/5).

Terkait adanya gejolak yang mulai muncul terkait penetapan Rizieq sebagai tersangka dugaan percakapan (chat) mesum dengan Firza Husein, Nasaruddin berharap kubu Habib Rizieq menghadapi proses hukum yang ada.

"Imbauan saya kepada teman-teman, kami sangat respek termasuk saya. Namun harus menjalani garis takdir dari Allah kan, seperti apa nasib ke depan hanya Dia (Tuhan) yang tahu. Harus menerima kenyataan," ujar dia. (fat/jpnn)


Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar masih meyakini Habib Rizieq Shihab akan menghargai proses hukum yang berlaku di negerinya sendiri.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News