Cobalah Tips Mengurangi Gejala Flu yang Satu ini

Cobalah Tips Mengurangi Gejala Flu yang Satu ini
Influenza. Foto: Newsfirst

jpnn.com - Penelitian baru dari Finlandia dan Amerika Serikat menemukan dua cara yang mampu membantu Anda saat menderita pilek dan mengurangi durasinya.

Penelitian pertama, dilakukan oleh Rice University di AS, menemukan bahwa mereka yang merasa kesepian melaporan memiliki gejala flu yang lebih parah dibandingkan dengan mereka yang memiliki jaringan sosial yang lebih baik.

Dipublikasikan dalam jurnal Health Psychology, studi ini merekrut 159 orang dan peneliti menilai perasaan kesepian peserta, jaringan sosial mereka dan keanekaragaman.

Subyek kemudian diberi inducing tetes hidung dan dikarantina selama lima hari di kamar hotel untuk mengisolasi.

Hasil penelitian menunjukkan orang-orang yang kerap bersosialisai memang jarang terserang flu.

Namun, dari peserta yang terserang flu, peserta penelitian yang dianggap penyendiri/kesepian melaporkan gejala flu yang lebih parah.

"Makalah ini tentang kualitas hubungan Anda, bukan kuantitas," kata penulis studi, Angie LeRoy, seperti dilansir laman MSN, Selasa (2/5).

"Anda bisa berada dalam ruangan yang penuh sesak dan merasa kesepian. Persepsi Itulah yang tampaknya menjadi penting dalam gejala flu," jelas LeRoy.

Penelitian baru dari Finlandia dan Amerika Serikat menemukan dua cara yang mampu membantu Anda saat menderita pilek dan mengurangi durasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News